Prabowo VS Kubu Jokowi, Perebutkan Keluarga Gusdur

0
10
prabowo capres
prabowo capres

elahan.com, Pendapat Prabowo mengenai, anak perempuan Gusdur yaitu Yenny Wahid merupakan sosok yang cerdas. Selain itu, dia juga menambahkan bahwa Yenny Wahid punya banyak pengalaman dan potensial. Bahkan menyebut Yenny Wahid sebagai putri terbaik bangsa. Alasan-alasan itu membuatnya menawarkan Yenny Wahid menjadi tim kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Kabarnya Beliau akan menemui Yenny Wahid di Kertanegara. Akan tetapi, tidak ada pertemuan Yenny dengan mantan Sekjen PKB itu dilakukan sejak semalam. Pertemuan Prabowo dan Yenny rencananya akan dilakukan pada hari Kamis, tepatnya pada tanggal 13 September 2018.

Pertemuan itu direncanakan melakukan kunjungan menuju kediaman keluarga Gusdur di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari pertemuan itu. Prabowo akan melakukan silaturahmi dengan istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno juga bersilaturahim ke rumah Gusdur Sebelumnya. Kunjungan silaturami itu disambut oleh Sinta Nuriyah dan Yenny Wahid. Dia juga mendapatkan buah tangan berupa tempe mendoan.

Dilain sisi, Raja Juli Antoni meyakinkan bahwa keluarga almarhum Gusdur tidak akan mendukung calon pasangan Prabowo Subianto – Sandiago Uno. Sebagai Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Dia yakin keluarga Gusdur mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Menanggapi pertemuan antara Sandiaga dengan istri Gusdur, Sinta Nuriyah, dan putrinya Yenny Wahid. Menurutnya, keluarga dari Gusdur cenderung lebih menerima platform milik pasangan Jokowi-Maruf dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga.

Antoni yakin namun, tidak pula melarang Sandi untuk melakukan lobi terhadap keluarga Gusdur. Karena, menurutnya keluarga Gusdur termasuk pengikut yang sangat potensial jika berhasil menggaetnya pada Pilpres 2019.

Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris TKN mengklaim Jokowi sudah berdialog dengan keluarga besar Gusdur. Bahkan, ia mengklaim Jokowi juga sangat memerhatiakan masyarakat miskin seperti halnya yang dilakukan Gusdur. Ia menghormati segala keputusan keluarga dari Gusdur pada pemilihan presiden 2019, tambahnya.

Namun Pada Pemilihan presiden tahun 2014 lalu, keluarga Gus Dur menyatakan diri sebagai pihak netral. Juga menyatakan untuk tidak mendukung salah satu dari pasangan calon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here