Presiden ILC TV One Menolak Acaranya Disebut Forum Oposisi

0
60
Karni Ilyas dan Rocky Gerung
Karni Ilyas dan Rocky Gerung (istimewa)

elahan.com – Presiden Talkshow ILC TV One Karni Ilyas memberi tanggapan terkait pernyataan Pengamat Politik Rocky Gerung yang menyatakan acaranya sebagai forum oposisi.

Tanggapan tersebut disampaikan oleh Karni Ilyas saat membuka acara ILC yang tayang di TV One pada Selasa (19/2/2019). Dirinya mengaku tidak mengetahui di mana dan kaan Rocky Gerung menyampaikan hal tersebut. Karni juga mengaku bingung saat mendengar adanya kabar tersebut.

“Karena saudara Rocky setiap ke sini juga melihat bahwa setiap episode, antara oposisi dan posisi itu orangnya sama banyak yang hadir,” ucap Karni Ilyas.

Kemudian Karni Ilyas mencontohkan pernyataan itu dengan para tamu yang telah hadir di ILC, Selasa (19/2/2019).

“Kalau malam ini ada tiga orang dari kubu oposisi, ada tiga juga dari posisi. Yang lain adalah orang-orang yang kita anggap netral atau yang berada di tengah-tengah. Termasuk malam ini ada Profesor Abrar Saleng, dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, serta Profesor Karim suryadi. Kita anggap tokoh-tokoh ini yang netral,” kata Karni Ilyas.

Menurutnya, pernyataan ILC sebagai forum oposisi justru muncul karena Rocky Gerung beberapa kali tampil di acara tersebut.

“Bahwa terkesan oposisi justru setelah Rocky beberapa kali ikut berbicara di ILC dan ternyata dia yang menguasai pembicaraan. Sehingga oposisinya lebih kencang daripada yang posisi,” kata Karni.

Stelah menyampaikan tanggapannya, Karni Ilyas kemudian menyayangkan Rocky Gerung tidak bida ikut hadir di ILC episode Selasa (19/2/2019) yang bertema “Debat Kedua Capres: Benarkah Jokowi di Atas Angin?”.

“Saya sih berharap malam ini dia ada. Tapi lagi naik gunung dia, dan hobinya memang naik gunung,” kata Karni Ilyas.

Diberitakan sebelumnya, Pengamat Politik tersebut mengatakan adanya larangan untuk menonton program acara ILC. Roky mengatakan larangan tersebut disampaikan oleh seorang jurnalis senior yang tidak dia sebutkan namanya.

“Saya mau kasih catatan, di dalam diskusi kemarin ada seorang junalis senior, bahkan sangat senior. Di dalam pemaparannya meminta agar jangan menonton acara ILC itu,” ucap Rocky Gerung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here