Presiden Jokowi Berikan Paket Sembako Kepada Warga Jakarta

0
20
Jokowi
Presiden Jokowi Berikan Paket Sembako Kepada Warga Jakarta

elahan.com, Presiden Jokowi menunaikan janjinya dengan membagikan paket sembako kepada para warga yang terkena dampak virus Corona di DKI Jakarta. Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) secara simbolis mewakili Presiden  mendistribusikan paket sembako pagi ini oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara di kawasan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2020).

“Baru saja kita menyaksikan secara simbolis mewakili Bapak Presiden untuk hari ini kita melakukan distribusi paket sembako wilayah di DKI Jakarta. Tentunya apa yang kita lakukan pagi hari ini untuk memastikan bahwa kehadiran negara di dalam penanganan COVID-19, khususnya bagi warga yang terdampak COVID-19di wilayah Jakarta,” ujar Juliari

Wilayah lainnya sekitar DKI Jakarta akan diberikan bantuan secara menyusul. Seperti Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi. Pemerintah melibatkan PT Pos Indonesia (Persero) untuk mendistribusikan paket sembako tersebut. Distribusi akan dilakukan hingga tiga bulan ke depan.

“Mudah-mudahan walau hari ini secara simbolis sudah mulai distribusi ke wilayah-wilayah DKI dan akan terus bergulir sampai 3 bulan ke depan,” kata Juliari.

Pemerintah pusat mendistribusikan paket sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan mendistribusikan kepada 600 ribu keluarga di wilayah Bodetabek. Dalam video streaming yang disiarkan melalui Sekretariat Kepresidenan, Presiden Joko Widodo yang diagendakan untuk hadir dalam distribusi sembako, diwakilkan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara.

“Baru saja kita menyaksikan secara simbolis mewakili bapak Presiden, hari ini kita melakukan distribusi paket sembako ke wilayah DKI Jakarta,” kata Juliari, Senin (20/4/2020).

Menter Juliari mengatakan bahwa Presiden Jokowi ingin memastikan bahwa paket sembako ini bisa benar-benar tepat sasaran karena adanya kerja sama dengan para pemangku kepentingan. Juliari juga menegaskan bahwa pemerintah pusat akan terus melakukan distribusi paket sembako ke sejumlah wilayah yang paling terdampak wabah Covid-19 dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

Virus corona merupakan pandemic yang juga menyerang Indonesia sejak awal Maret 2020. Virus ini menular melalui percikan droplet batuk atau bersin yang bisa menyebabkan kematian. Hingga kini tercatat 6.575 kasus positif dengan angka kematian 582 dan 686 yang sembuh. Dampak virus corona menyebabkan beberapa perusahaan mempekerjakan karyawannya dipekerjakan di rumah.

Dampak pendapatan hingga PHK pun dirasakan oleh masyarakat. Sehingga Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan membantu bantuan langsung tunai kepada warga yang terdampak terutama di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here