Ramai, Driver Ojek Online Tuntut Kenaikan Tarif Hingga Akan Demo

0
44
ojek online tuntut kenaikan tarif
ojek online

elahan.com, Para pengemudi ojek online (ojol) sedang ramai menuntut kenaikan tarif kepada pemerintah dan perusahaan aplikasi penyedia jasa. Mereka bukan meminta kenaikan pendapatan, melaikan menuntut tarif ojek online dikembalikan seperti di awal.

Mereka menginkan tarif nya dikembalikan seperti sedia kala dengan biaya Rp. 3000 per meter. Sedangkan saat ini tarifnya jauh dibawah angka tersebut. Para pengemudi ojol merasa keberatan dan mengancam akan mengadakan demo pada saat pembukaan Asian Games mendatang.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Jakarta, agar bisa menyelesaikan masalah sehingga pelaksanaan Asian Games tetap berjalan lancar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan bahwa akan menindak tegas oknum ojek online yang tetap melakukan demonstrasi saat Asian Games 2018 nanti. Dalam waktu dekat juga Sandiaga akan menghubungi salah satu CEO ojek online untuk membicarakan perihal hal tersebut.  Sandi juga memastikan bahwa demo yang akan dilakukan para ojol tak akan mendapat izin dari pihak terkait.

Pihak Kementerian Perhubungan yakni Direktur Multimoda Direktorat Perhubungan Darat Ahmad Yani menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan para pengemudi ojol terkait rencana  unjuk rasa mereka pada pembukaan Asian Games 2018.

Pihaknya mengatakan bahwa setiap minggu mereka mencoba terus berkomunikasi dengan para pengemudi ojol. Meski hal itu tidak menjamin bahwa para pengemudi tidak akan demo. Namun pihak Kemenhub mencoba menjelaskan bahwa Asian Games adalah event yang penting negara, maka sebagai warga negara yang baik kita harus membantu menyukseskannya bukan mengacaukan.

Ia pu menambahkan bahwa pihak perusahaan aplikasi penyedia jasa (aplikator) telah memenuhi tuntutan yang diajukan mengenai kenaikan tarif. Meski kenaikan tarif yang diberikan perusahaan Grab tidak sesuai tuntutan pengemudinya.

Menurut Kemenhub seharusnya para pengemudi tidak hanya memikirkan kenaikan tarif saja. Melainkan memikirkan dari sisi pelayana ke masyarakat. Dengan tarif sesuai yang diinginkan pengemudi maka masyarakat akan berfikir dua kali untuk menggunakan jasa ojek online. Karena masih banyak transportasi umum lain yang sama – sama membantu dan lebih irit dari segi biaya.

Pihak aplikator ojek online juga mengatakan bahwa selalu berkomunikasi kepada para pengemudi.  Serta sejak penaikan tarif yang dilakukan pihaknya juga memberi dampak kenaikan yang cukup baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here