Ribuan CPNS 2018 Dinyatakan Lulus Administrasi

0
32
CPNS 2018
Ribuan peserta cpns 2018 lolos seleksi administrasi.

elahan.com, Daftar yang lulus seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 telah dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara. Terdapat total 2.621 pelamar BKN dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya yang harus dilalui adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). BKN merilis tata tertib serta larangan untuk para peserta CPNS 2018. Tentu hanya berlaku bagi peserta tes yang melamar di BKN.

Pengumuman BKN Nomor: 03/PANPEL.BKN/CPNS/X/2018 mengatur tata tertib, larangan dan sanksi yang harus di perhatikan bagi para peserta CPNS (20/10/2018).

Para Pelamar harus melakukan tahap SKD di mulai pada 27 Oktober mendatang. Tentu para pelamar harus mempersiapkan dari sekarang sebelum tanggal tersebut tiba.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, para pendaftar harus yang dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi harus mempersiapkan diri.

Peserta harus mempersiapkan berkas saat mengikuti tes, salah satunnya Surat Tanda Peserta SKD.

“Bagi para pelamar, BKN memerlukan KTP asli dan Surat Tanda Peserta SKD harus dibawa ketika tes,” jelas Ridwan.

Ia menambahkan Surat Tanda Peserta SKD bisa pelamar unduh melalui situs resmi sscn.bkn.go.id.

“Surat itu hanya bisa diunduh di SCCN,” sambungnya.

Namun untuk mengunduh kartu tersebut, akses masih dibatasi agar beberapa instansi lebih leluarsa untuk memproses seleksi administrasi CPNS 2018.

Peserta yang dinyatakan lolos SKD akan mengikuti tes melalui bantuan komputer (Computer Assisted Test/CAT).

Dalam beberapa hari terakhir, beredar contoh soal atau kisi-kisi tes CPNS 2018. Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu hal yang lumrah. Pihaknya akan memastikan memperbarui soal-soal yang akan diuji.

“Dari Kemendikbud sudah ada puluhan ribu soal yang terus diperbarui. Kemudian soal tersebut akan diacak menjadi 100 soal (untuk dikerjakan peserta),” ujarnya (15/10/2018).

Ada puluhan ribu soal untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang Dasar (SKB).

Ridwan memastikan kembali saat pengerjaan soal para peserta tidak bisa saling mencontek. Peserta yang ada disebelah mendapat soal yang berbeda karena di acak.

Pihaknya juga memastikan CPNS 2018 terhindar dari kecurangan, dipastikan tidak akan ada calo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here