Sandiaga Uno Disebut Bersandiwara Saat Terima Curhatan Subkhan

0
100
Sandiaga Uno mendengar curhatan petani bawang
Sandiaga Uno mendengar curhatan petani bawang (istimewa)

elahan.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno lagi-lagi disebut melakukan settingan atau bersandiwara. Tudingan settingan tersebut muncul setelah Sandiaga mengunggah video saat dirinya mendengarkan curhatan petani bawang.

Petani bawang di Desa Krasak, Brebes, Jawa Tengah bernama Subkhan yang menyampaikan keluhannya dalam video itu. Subkhan bercerita dengan penuh emosi dan bahkan hampir menangis soal kesulitannya menjadi petani bawang.

“Harga bawang saya kemarin juga jatuh pak. Sampai sekarang terus terang demi Allah saya ngutang di Bank Puspa Kencana sampai sekarang belum bisa bayar Rp 15 juta. Rumah saya, rumah bapak saya juga digadaikan,” kata Subkhan kepada Sandiaga Uno.

Kemudian video tersebut menjadi viral dengan tagar #SandiwaraAnakMami di media sosial untuk menyindir aksi Sandiaga Uno. Bahkan ibunda Sandiaga tidak tahan melihat tuduhan tersebut dan menyamapaikan tanggapanya.

“Kalau ada yang bilang ‘Sandiwara Uno’ itu adalah sesuatu yang mungkin untuk Sandi tidak apa-apa. Tapi yang akan sakit hati adalah ibunya,” ucap ibunda Sandiaga, Mien Uno, Senin (11/2/2019).

Mien Uno juga menyatakan akan menuntut siapa saja yang telah menuduh Sandiaga Uno berbohong untuk meminta maaf kepadanya.

“Saya ingin berhadapan langsung dengan orang itu. Jadi kalau sekarang ada orang yang bilang ‘Sandiwara Uno’ dia harus minta maaf kepada ibunya. Karena saya yang melahirkan dan mendidik Sandi,” kata Mien Uno.

Pembelaan Mien Uno ini merupakan yang pertama kali dilakukannya di hadapan publik. Sebelumnya, sudah beberapa kali Sandiaga Uno menerima olok-olokan ‘Sandiwara Uno’ saat berkampanye.

Sandi pernah disebut melakukan sandiwara saat mengatakan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. Saat berkampanye di Medan dengan meladeni sikap pendukung Jokowi dengan tenang dirinya juga disebut bersandiwara.

Netizen juga menuding Subkhan, petani bawang yang curhat kepada Sandi sebagai anggota KPU. Namun tidak lama setelah itu, KPU langsung membantah penyataan Subkhan tersebut.

Komisioner KPU Ilham Saputra, dengan tegas membantah bahwa Subkhan bukan berstatus anggota KPU aktif. Ilham mengatakan, Subkhan adalah anggota KPU yang aktif pada periode lalu. Tetapi pernyataan tersebut tidak mengakhiri drama Sandiaga dan petani bawang itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here