Sandiaga Uno Jenguk Kades yang Dipenjara Karena Mendukungnya

0
127
Sandiaga Uno jenguk kades yang dipenjara di lapas Mojokerto
Sandiaga Uno jenguk kades yang dipenjara di lapas Mojokerto

elahan.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mendatangi Lapas di Mojokerto, bukan untuk kampanye, melainkan beliau datang untuk menjenguk Suhartono alias Nono.

Nono adalah seorang simpatisan Prabowo-Sandi yang menjabat sebagai Kepala Desa Sampang Agung, Kuturejo, Kabupaten Mojokerto. Dia dipenjara karena terbukti bersalah mendukung Prabowo-Sandi dan dipenjara selama dua bulan di Lapas Mojokerto pada 19 Desember 2018.

Saat bertemu dengan Nono, Sandiaga Uno menyampaikan empatinya karena dukungan kepadanya yang mengantarkan Nono masuk ke lapas Mojokerto.

”Semoga tabah yan Mas Nono. Kita semua berharap, nanti hukum tidak hanya tajam ke bawah tapi juga tajam ke atas, tidak seperti sekarang yang kadang tumpul ke atas,” kata Sandi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/1).

Nono juga menyampaikan terima kasih kepada Sandiaga Uno karena telah menjenguknya di Lapas Mojokerto.

“Terima Kasih Pak sudah menjenguk saya. Ini kehormatan besar. Apalah saya dijenguk calon wakil presiden,” balas Nono.

Lalu keduanya pun berpelukan, sembari sandiaga Uno berpamitan kepada Nono dari pertemuan yang hanya berlangsung selama 15 menit.

Saat keluar dari pintu Lapas, Cawapres nomor urut 2 ini terlihat membawa boneka dengan karakter dirinya dan Prabowo. Selain itu, satu anggota badan pemenangan terlihat membawa boneka burung merak yang rangkanya dari rangkaian bambu dan koran pada sayap burung merak terdapat tulisan ‘Prabowo-Sandiaga Uno’.

“Ini hadiah dari Pak Lurah (Nono). Kata Pak Lurah, mudah-mudahan Prabowo-Sandi semakin mekar dan berkembang seperti burung merak,” kata Sandi.

Sandiaga Uno mengatakan, kunjungannya ke Lapas Klas IIB Mojokerto tak lain untuk memberikan semangat dan dukungan kepada Kepala Desa Sampang Agung Suhartono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here