Sandiaga Uno Kampanye di Jawa Barat, Tampung Aspirasi

0
33
Sandiaga Uno
Sandiaga uno aktif melaksanakan kampanye politiknnya, Kali ini ia memilih Jawa Barat

Elahan.com, Sandiaga uno calon wakil presiden dengan nomor urut 02 mendatangi Paguyuban Peternak Ayam Petelur Kabupaten Ciamis (P2APC), Senin (15/10/2018).

Ia memang sedang ada jadwal kampanye di Jawa Barat. Kali ini daerah Ciamis menjadi daerah strategis untuk berkampanye.

Ketua Paguyuban P2APC, Kusnaedi mengeluhkan sulitnya mendapatkan pakan ternak seperti jagung, karena bahan tersebut didapatkan dengan cara di impor.

“Saya sedih, kenapa bahan pakan ternak seperti jagung harus di datangkan dari luar. Kalau dari dalam negeri kan tidak semahal ini. Lahan masih luas yang bisa digunakan untuk bercocok tanam,” keluh Kusnaedi.

Menurutnya, tak hanya pakan ayam yang naik, tapi anak ayam umur satu hari melonjak menjadi harga Rp. 9.000.

Kusnaedi menambahkan, Peternakan ayam mampu menampung tenaga kerja sebanyak seribu dengan mengelola 1,5 juta ekor ayam. Jika harga pakan ternak Rp. 3.000, maka peternak bisa menjual telur Rp. 15.000 per kilo.

Mendengar keluh Ketua P2APC tersebut, Sandi merasa simpati dengan permasalahan tersebut. Menurut lelaki asal Riau tersebut, hal tersebut juga di alami oleh seluruh peternak di Indonesia.

“Kebijakan impor perlu banyak catatan kecil yang mesti di revisi. Apa yang bisa kita produksi sendiri harus segera kita maksimalkan. Saatnya rakyat kita belajar untuk mandiri,” ungkap Sandi.

Ia menambahkan jika hal itu terjadi, maka akan bisa meningkatkan nilai tukar rupiah.

“Jika negara kita memiliki ekspor yang melimpah. Ketika dolar naik, maka

Sebelumnya, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dan Sandiaga menggelar safari politik di Jawa Barat dengan beberapa kalangan.

Silaturahmi tersebut mempertemukan Sandi dengan Nonop Hanafi, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/10/2018).

Diketahui KH Nonop dan santrinya adalah tokoh yang menggelar aksi damai 212 dengan berjalan kaki dari Ciamis ke Jakarta.

Dengan mengenakan sarung kedatangan Sandi disambut riuh oleh santri pondok.

Dalam kegiatan tersebut, Zulkifli mengatakan bahwa PAN akan konsistensi membela bangsa dan menjaga persatuan ummat. Selain itu, juga mengkawal pasangan Prabowo-Sandi untuk maju di pemilihan presiden nanti.

Sandiaga Uno memulai kampanyenya satu hari di dua tempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here