Sandiaga Uno Tidak Percaya Hasil Survei Eksternal

0
87
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (istimewa)

elahan.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02. Sandiaga Uno menyatakan bahwa dirinya tidak percaya dengan survei yang ada di luar koalisinya.

“Kami tidak pernah percaya dengan survei yang diumumkan. Kami selalu berpaut dan mengacu pada survei internal kami,” ucap Sandi, Jumat (8/3/2019).

Sandi mengatakan, hasil survei internal terbaru milik Prabowo-Sandi akan keluar pada pekan depan sebelu debat pilpres putaran ketiga. Menurutnya, dalam survei internal terakhir elektabilitas Prabowo-Sandi sudah melebihi angka 40 persen.

Walau masih kalah dari pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Namun selisih angka yang ditunjukkan tidak terpaut jauh seperti hasil dari survei eksternal. Meski tidak percaya, Sandi mengatakan pihakanya tetap mengacu pada survei eksternal tersebut untuk melengkapi analisa dari data-data yang dimiliki.

Namun, Sandi mengatakan bahwa timnya tidak pernah menyusun strategi berdasarkan hasil survei eksternal.

“Seperti yang sudah saya katakan, kami sudah melewati angka 40 persen. Tapi kami masih tertinggal. Kami masih harus kerja keras di 40 hari terakhir ini,” ucap Sandi.

Hal yang sama juga disampaikan Tim Ahli Ekonomi BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Fuad Bawazier. Fuad mengatakan bahwa pihaknya tidak akan berpegang pada hasil survei dari sebuah lembaga.

Karena menurutnya, saat ini survei dijadikan sebagai ajang bisnis. Sehingga menyebabkan kredibilitas lembaga survei menjadi dipertanyakan.

“Ini kami prihatin, sudah lama saya mengatakan sejak Pilgub bahwa survei itu sudah lama dijadikan sebagai ajang bisnis. Kredibilitas semua itu sudah sangat menurun,” ucap Fuad, Senin (4/3/2019).

Fuad juga mengatakan bahwa hasil yang jauh berbeda didapatkan BPN pada survei internalnya. Menurutnya, pada hasil survei tersebut Prabowo-Sandi sudah berhasil mengungguli Jokowi-Ma’ruf Amin meski dengan selisih sedikit.

“Jadi biarin aja nanti masyarakat yang melihat sendiri. Tapi kita pastikan jaug berbeda, dari pada kita ribut, kita counter, ajang bisnisnya makin laku. Kita cuekin aja lah biar bisnis ini mati sendiri,” ucap Fuad.

“Nanti kita tinggal mengawal di setiap TPS supaya tidak ada faktor yang tidak fair atau curang,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here