SBY Akan Kunjungi Aceh Tamian Setelah Dari Medan

0
101
SBY berkunjung ke Aceh
SBY berkunjung ke Aceh (istimewa)

elahan.com – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Aceh Tamiang hari ini, Kamis (24/1/2019). Ketua Partai Demokrat itu terlihat didampingi Istri Ibu Ani Yudhoyono dan putra bungsunga Edhie Baskoro beserta sang istri Siti Ruby Aliya Radjasa.

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita berharap antusias dari masyarakat tetap tinggi. Karena menurutnya Pak SBY adalah sosok penting dalam perdamaian di Aceh.

“Beliau bapak perdamaian Aceh. Jadi wajar bila seribuan warga Aceh Tamiang menyambut beliau,” kata Nora.

Mantan Bupati Aceh periode 2012-2017 Hamdan Sati juga sependapat dengan Nora yang mengatakan Susilo Bambang Yudhoyono masih memiliki karisma dan pesona. Menurut Hamdan, kunjungan SBY ini akan berdampak positif bagi caleg Partai Demokrat yang akan ikut dalam Pemilu 2019.

“Sudah jelas berpengaruh positif. Kedatangan beliau juga semakin menumbuhkan semangat kawan-kawan yang ikut berjuang di Pemilu 2019,” kata Hamdan, Rabu (23/1/2019).

Dia juga menyatakan bahwa kedatangannya ke Aceh Tamiang ini memang sudah diharapkan. Sehingga pada kunjungan perdananya ini akan disambut dengan luar biasa.

“Kami sangat bersyukur, SBY bersedia berkunjung ke Aceh Tamiang. Sudah lama kami mengharapkan hal ini, karena pamor SBY di sini masih besar,” lanjutnya.

Dikutip dari metro24jam, Caleg DPRA Partai Demokrat untuk Dapil Lhokseumawe dan Aceh Utara, Rian Firmansyah mengatakan kunjungan Mantan Presiden RI ini juga untuk mempromosikan 14 program prioritas Partai Demokrat mulai dari Medan sampai ke Aceh.

“Pak SBY dari Medan ke Aceh. Beliau bersama rombongan akan menyapa masyarakat di Pantai Timur Aceh dan singgah di SPBU Panton Labu, Ache Utara untuk menyapa masyarakat,” kata Rian, Rabu (23/1/2019).

Terlihat di lokasi acara, para kader Partai Demokrat beserta tokoh masyarakat ikut hadir menanti kedatangan ketua Partai Demokrat ini. Berdasarkan jadwal, Susilo Bambang Yudhoyono akan berada di tempat acara selama 1 jam dengan agenda makan siang bersama dan silaturahmi.

SBY juga akan memberi pembekalan Caleg Demokrat seluruh Aceh di Hotel Hermes Banda Aceh. Pada Senin (28/1/2019), Ketua Partai Demokrat ini beserta rombongan dijadwalkan akan melakukan penerbangan ke Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here