SBY Bantu Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Hadapi Debat Capres

0
123
Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono

Elahan.com – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan ikut campur dalam mempersiapkan debat capres pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Semua partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur segera menggelar pertemuan untuk mempersiapkan debat nanti.

“Rapat akan berlangsung pada pekan ini,” kata Direktur Materi dan Debat, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga Uno, Sudirman Said, Minggu 30 Desember 2018. Menurutnya, Yudhoyono dipastikan akan ikut dalam pertemuan tersebut.

Yudhoyono yang mejabat sebagai presiden selama dua periode, dianggap memiliki banyak pengetahuan guna modal bagi pasangan Prabowo – Sandiaga dalam menghadapi debat capres nanti. “SBY akan memberikan beberapa tips serta masukan untuk materi debat,” ungkapnya.

Adanya Yudhoyono ikut dalam mempersiapkan upaya pemenangan Prabowo – Sandiaga, membuktikan bahwa Partai Demokrat terlibat dan ikut andil persiapan itu.

Yudhoyono merupakan tokoh kunci untuk meningkatkan elektabilitas pasangan nomer urut 2 ini, khususnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Beliau punya banyak jaringan dan pengikut,” tuturnya.

17 Januari 2019 menjadi Debat Capres Cawapres pertama yang mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Beberapa stasiun televisi seperti, Televisi Republik Indonesia (TVRI), Kompas TV, dan Rajawali TV (RTV) akan menyiarkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here