Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 15 Tentara Yaman

0
200
elahan.com, Serangan bom bunuh diri di Yaman.
Bom bunuh diri terjadi di Yaman

Elahan.com, Insiden bom bunuh diri terjadi di provinsi Shabwah, Yaman. Bom bunuh diri ini terjadi pada Selasa 30 Januari 2018 waktu setempat.

Menurut informasi dari pihak militer setempat yang diansir oleh Anadolu Agency mengatakan setidaknya 15 tentara tewas dalam serangan bom bunuh diri itu.

Sebanyak 15 tentara yang tewas itu diketahu baru saja direkrut oleh tantara khusus Yaman dalam menghadapi teroris di Shabwah, yaitu Satuan Pasukan Pilihan Shabwah.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri tersebut, akan tetapi pejabat pemerintah Yaman menuding bahwa Al-Qaida cabang Yaman yang berbasis di sekitar Shabwah adalah dalangnya.

Dugaan serangan bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh organisasi teroris al-Qaeda ini menguat karena serangan ini terjadi di tempat yang strategis titik kontrol keamanan Provinsi Shabwah, sebelah selatan Yaman.

Staf Rumah Sakit Negeri di provinsi tersebut mengatakan, 15 jenazah tentara tersebut telah sampai ke rumah sakit.

“Semua korban bom bunuh diri tersebut tewas di tempat kejadian. Mereka tewas setelah pelaku meledakkan mobilnya yang berisi bahan peledak di sebuah pos pemeriksaan militer yang terletak di wilayah Nokhan di Provinsi Shabwa, menewaskan sekitar 15 tentara,” kata pejabat pemerintah setempat tanpa menyebut nama.

Dia mengatakan bahwa pos pemeriksaan itu ditargetkan sebagai aksi menyerang bagian dari tentara Yaman khusus yang didukung oleh Uni Emirat Arab (UEA). Seorang narasumber militer di Shabwa mengatakan rincian lebih lanjut akan disampaikan di kemudian hari.

Kini, pasukan keamanan yang didukung oleh kendaraan lapis baja telah menutup area di Shabwah tersebut untuk tindakan antisipatif.

Pasukan khusus penanganan teroris, yaitu Pasukan Pilihan Shabwah ditempatkan di berbagai daerah di Provinsi Shabwah, Yaman.

Seperti yang diketahui bahwa organisasi teroris al-Qaeda aktif di wilayah Shabwah.

Sementara Pasukan Pilihan Shabwah didirikan pada tahun 2015. Pasukan khusus ini dibentuk sebagai partisipasi warga Hadhramaut yang kemudian didukung oleh Uni Emirat Arab. Pasukan itu juga dilatih di kamp-kamp militer pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here