Sikap Presiden Jokowi Saat Jenguk Ustaz Arifin Ilham

0
96
Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM (istimewa)
Jokowi Jenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM (istimewa)

elahan.com – Presiden Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM Jakarta Pusat. Jokowi datang menjenguk pada pagi hari tadi (9/1).

Sekretaris Kabinet Pramono Anung memposting dua foto suasana di RSCM tersebut. Di foto, Joko Widodo dan Ustaz Arifin Ilham terlihat akrab saat tertawa bersama. Presiden Republik Indonesia itu juga terlihat menurunkan tubuhnya di foto kedua.

“Pagi tadi, rabu 9 januari 2019, Presiden Joko Widodo menjenguk Ustaz Arifin Ilham di Paviliun Kencana RSCM, Jakarta. Saat menjenguk, presiden sempat berbincang-bincang dengan Arifin Ilham. Kita semuanya, mendoakan agar beliau cepat sembuh dan penyakitnya diangkat oleh Allah SWT,” tulis Pramono di postingannya.

Joko Widodo juga memposting foto serupa di akun Twitternya tidak lama setelah itu. Foto yang diposting olehnya yaitu saat dia bergenggaman tangan dengan Ustaz Arifin Ilham.

“Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin,” tulis Jokowi.

Komentar Netizen

Walaupun berbeda dalam pandangan politik, mereka tetap terlihat akrab. Hal tersebut mendapat banyak respon positif dari netizen. Ini beberapa komentar dari netizen :

@Islam_07Sleman: Muantapssss pak presiden, meskipun berbeda platform politik, ttp menjaga silaturahmi adl wajib, trlebih bezuk org sakit, semoga ustaz arifin sgr sembuh dan pak Jokowi 2 periode, aamiin. Kalo ada yg komen pencitraan, tlg dilihat tubuhnya, jk bersayap berarti kamfret.

@Martono92511495: Pak Jokowi. Menghormati ulama. Ya Allah …. Membungkukkan bdan. Ya Allah …. Nilainya tak terhingga itu. Mdah Mdahan Allah SWT memberikan keberkahan bagi semua.

Muhammad Alvin Faiz

Anak Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Presiden Indonesia. Setelah sempat heboh Alvin Faiz tidak memposting foto Jokowi saat menjenguk ayahnya. Alvin memberikan penjelasan agar netizen tetap berfikir positif.

“Sejauh ini banyak kok orang-orang besar/penting yang datang, bukan Cuma Pak Jokowi. Ada Pak Tito, Ustaz Yusuf Mansur, KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir, Pak Ary Ginanjar, dan ulama-ulama besar lainnya. Tapi ketika mereka datang, gue gak di situ. Apa perlu semuanya gue posting? Ayolah, dewasa,” tulis Alvin.

Kemudian Alvin memposting ulang foto Jokowi saat menjenguk ayahnya. Dia juga menulis kedatangan Presiden sangat berarti baginya dan keluarga.

“Terima kasih Pak Jokowi atas doa dan waktunya, sangat sangat berarti untuk kami, mohon doa ya pak,” tulis Alvin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here