Staf Ahok Akan nyaleg lewat PDI Perjuangan

0
61
PDIP Bagi seorang Ahok
Ahok bersama Megawati ketua umum PDIP.

elahan.com Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok yang masih berada di dalam bui dikunjungi oleh stafnya. Ima Mahdiah adalah staf yang telah bekerja selama 8 tahun. Ima Mahdiah, mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut Ima, ia memilih PDIP atas saran eks atasannya yang mengatakan, kalau mau berjuang ya lewat PDI Perjuangan.

Dalam diskusi yang dilakukan keduanya, mantan gubernur DKI itu kerap membicarakan soal PDIP. Ima menangkap kesan, beliau sangat terkesan dengan militansi kader-kader PDIP. Militansi itu terbukti saat kader-kader PDIP mendukungnya dengan sepenuh hati di Pilgub DKI 2017.

Selain militansi kader, saran Ahok agar nyaleg lewat PDI Perjuangan, didasari fakta bahwa partai pimpinan Megawati, memegang teguh ideologi Pancasila.

Lebih dari itu, kata Ima, beliau juga sangat menghormati Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pada saat sebagian kader PDI Perjuangan ada yang tidak setuju mengusung Ahok, Megawati tetap mendukungnya demi menegakkan Pancasila.

Lulusan paramadina ini, juga menyampaikan bahwa Ahok merasa Megawati sangat tulus dengannya, layaknya seperti seorang ibu dengan anak.

Terlepas dari hal-hal tersebut, Ima mengaku merasa terpanggil ke dunia politik juga karena Ahok. Ima berpendapat banyak kebijakan bagus yang pernah dijalankan namun tidak diteruskan pelaksanaanya oleh Pemprov DKI sekarang.

Ima menambahkan contoh kasus mengenai Kartu Jakarta Pintar yang mendasari pendapatnya. Contohnya pada kasus KJP banyak yang memberikan laporan. Ima mengaku masih memiliki nomor telepon pengaduan yang dulu. Dia berpendapat bahwa mungkin masyarkat masih bingung untuk memberikan laporan pengaduan. Jadi, ia kerap menerima pengaduan dari masyarakat.

Tidak hanya membahas mengenai Kartu Jakarta Pintar, ia juga menyoroti soal pelayanan pengaduan warga di Balai Kota DKI. Faktanya saat ini, warga tidak bisa langsung memberikan pengaduan.

Dalam pernyataannya Ima juga menjelaskan bahwa biasanya pengaduan dari asyarkat bisa disampaikan langsung. Namun, sekarang masyarakat pemiliki KJP bingung mengadu kepada siapa. Jadi, Ima berharap dirinya bisa menjadi penyambung aspirasi warga DKI Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here