Tertarik Mengunjungi PRJ Jakarta 2019? Simak Informasi Penting Berikut Ini

0
44
Berkunjung ke PRJ Jakarta 2019

elahan.com, Jakarta Fair atau sering disebut PRJ Jakarta 2019 kembali digelar untuk menyambut ulang tahun yang ke-492 Jakarta. Pekan Raya Jakarta (PRJ) sudah berlangsung dari 22 Mei-30 Juni 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Berbagai hiburan seru jga sudah disiapkan oleh panitia pada gelaran PRJ Jakarta 2019 ini. Selain konser musik di panggung utama dengan menampilkan para penyanyi band-band ternama setiap harinya.

Gelaran dari event ini yang utama tetap, yaitu memamerkan berbagai produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif, fashion, elektronik, teknologi, peralatan rumah tangga, kuliner, industri kreatif, obat-obatan, kerajinan tangan, furnitur, kosmetik, produk jasa, dan lainnya.

Gelaran kerja sama PT. Jakarta International Expo (JIEXPO) sebagai peyelenggara dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini digelar sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang tahun ini menginjak usia ke-492.

Jika tertarik untuk mengunjungi PRJ Jakarta 2019, berikut informasi detailnya buat kamu.

Akses ke Jakarta Fair

Berkunjung ke Jakarta Fair bisa dengan menggunakan beberapa alternatif jalur seperti menggunakan kendaraan pribadi atau dengan transportasi umum seperti bus TransJakarta, taksi atau ojek online, dan Commuter Line.

Jika memilih menggunakan transportasi umum bus TransJakarta, ada tiga rute tambahan yang dibuka, seperti yang diinformasikan di akun Instagram @jakartafairid.

Rute tambahan tersebut adalah Rute PRJ 1: dari Pusat Grosir Cililitan (PGC) 1 hingga JIEXPO Kemayoran. Rute PRJ 2: dari Halte Kampung Melayu hingga JIEXPO Kemayoran. Rute PRJ 3: dari halte Pulo Gadung 1 hingga JIExpo Kemayoran.

Sedangkan rute lama bus TransJakarta yakni dari Halte Monas dengan tujuan Halte PRJ nomor bus 2 C. Sedangkan jika memilih naik KRL, bisa naik KRL Bogor atau Depok menuju Jakarta Kota. Turun di Stsiun Juanda dan lanjut dengan naik ojek online ke JIExpo Kemayoran. Atau bisa juga naik KRL Jatinegara tujuan Bogor dan turun di Stasiun Rajawali dan dilanjutkan dengan naik ojek online ke JIExpo Kemayoran.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, dari arah Cawang bisa melewati Tol Wiyoto Wiyono yang keluar di Kemayoran. Sedangkan jika dari Grogol, Pulogadung, dan Semanggu, kamu tidak perlu masuk jalan tol.

Jam Buka dan Tiket Masuk

Informasi penting tentang PRJ Jakarta 2019
Informasi penting tentang PRJ Jakarta 2019

Jakarta Fair buka setiap hari dengan jam buka yang berbeda-beda. Senin-Kamis buka dari pukul 15.30 – 22.00 WIB, di hari Jumat buka dari pukul 15.30 -23.00 WIB, dan pada Sabtu-Minggu serta hari libur nasional buka pukul 10.00-23.00 WIB.

Tiket masuk ke Jakarta Fair juga berbeda-beda tergantung harinya. Hari Senin harga tiket dibanderol Rp 25 ribu, Selasa-Kamis tiket dijual seharga Rp 30 ribu, dan Sabtu-Minggu serta hari libur nasional dijual Rp 40 ribu.

Lansia yang berusia 60 tahun ke atas tidak membayar tiket masuk dengan syarat harus membawa E-KTP yang berlaku sekali sehari.

Harga parkir juga bervariasi. Tarif parkir motor Rp 15 ribu, mobil Rp 30 ribu, dan mobil box Rp 40 ribu.

Tetapi jika kamu berencana berkunjung ke PRJ pada hari libur dan akhir pekan, disarankan untuk datang lebih pagi atau datang dengan menggunakan transportasi umum. Hal ini karena ruas parkir kendaraan pribadi biasanya akan cepat penuh.

Ada tips dan trik buat kamu yang ingin mendapatkan setengah harga untuk pembelian tiket masuk PRJ Jakarta 2019. Beli tiket dengan menggunakan dompet digital DANA, kamu akan mendapatkan cashback 50 persen untuk pembelian tiket dan diskon Rp 250 ribu untuk user baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here