TGB dan Mahfud MD Sepakat Berdamai di Bursa Cawapres Jokowi

0
53
Mahfud MD Sebagai Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Mahfud MD Sebagai Cawapres Jokowi

Elahan.com, Beberapa nama akhir-akhir ini seliweran dan muncul sebagai kandidat calon wakil presiden Joko Widodo pada Pempilihan Presiden tahun depan (Pilpres 2019). Salah duanya adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD bersama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Menanggapi hal itu, ternyata kedua calon ini bersepakat untuk berdamai dan tidak berebut kursi calon wakil presiden bersama Joko Widodo.

Dalam akun Twitter-nya Mahfud kerap ditanya jika ditawari jadi cawapres lebih memilih dirinya atau menyerahkan kepada Tuan Guru Bajang yang katanya adalah Juniornya. Mahfud pun menjawab jika dirinya telah berdiskusi panjang dengan TGB. Mahfud dan TGB sependapat untuk tidak berebutan atau menyorong-nyorongkan diri menjadi cawapres.

jawaban mahfud MD mengenai TGB pada bursa cawapres Jokowi

Saya sudah berdiskusi panjang dengan TGB. Kita sependapat untuk tidak berebutan atau menyorong-nyorongkan diri untuk jadi cawapres” 

Mahfud dan TGB mengatakan bahwa mereka menyerahkan semua urusan mengenai calon wakil presiden Joko Widodo kepada partai politik (parpol) pengusung dan juga calon presiden terkait sesuai mekanisme konstitusi.

“Semua kita serahkan kepada Pak Jokowi dan parpol-parpol pengusung sesuai mekanisme konstitusi. Skenario Allah tak bisa dilawan. Yang penting Indonesia bisa lebih baik,” kata Mahfud

Di sisi lain, Jokowi mengkonfirmasi beberapa nama-nama yang sudah masuk dalam pertimbanganya dalam memilih calon pendamping pada pilpres 2019 nanti. Saat dijumpai seusai menghadiri acara bela negara Garda Pemuda Nasdem di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018), Jokowi mengonfirmasi beberapa nama yang disebut para jurnalis. Beberapa nama yang dimaksud, yakni mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Madji, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here